Sabtu, 25 Februari 2012

MUHASABAH

MUHASABAH: AKU BUKAN HAMBA YANG BAIK





AKU BUKAN HAMBA ALLAH YANG BAIK

Ketika hamba ALLAH lain sibuk membaca dan mentadabburi Al-Qur'an,
aku sibuk mendengarkan lagu picisan yang tak membuat aku makin dekat denganNYA.

AKU BUKAN ALLAH YANG BAIK

Ketika hamba Allah yang lain sibuk menuntut ilmuNYA
aku malah sibuk dengan urusan dunia yang membuat jarak denganNYA

AKU BUKAN HAMABA ALLAH YANG BAIK

Ketika hamba Allah lain berusaha menundukkan pandangannya,
aku sibuk memperhatikan kecantikan/ketampanan wajah yang bukan mahramku

AKU BUKAN HAMBA ALLAH YANG BAIK

Ketika hamba Allah lain menjaga hubungan dan jarak dengan lawan jenisnya,
aku malah terbiasa duduk berdekatan dengan yang tak halal bagiku

AKU BUKAN HAMBA YANG BAIK

Ketika hamba Allah lain malu untuk menampakkan wajah dan fotonya,
aku malah sibuk meng-upload foto-foto agar dilihat semua orang

AKU BUKAN HAMBA ALLAH YANG BAIK

Ketika hamba Allah lain menjaga kata-katanya dengan baik
aku terlalu sering menyakiti hati orang lain dengan lisanku

AKU BUKAN HAMBA YANG BAIK

Ketika hamba Allah lain gelisah di saat imannya menurun
aku malah semakin lalai dengan dunia.

AKU MEMANG BUKAN HAMBA ALLAH YANG BAIK

Namun, aku berharap bisa menjadi seperti hamba Allah lain yang istiqomah berjuang untuk mendapatkan cintaNYA.

Ya Robbb....
Ampuni hambaMU yang tidak baik ini

Semoga Engkau membimbing hamba yang tidak baik ini agar menjadi lebih baik di hadapanMU.

Amin Ya Robbal 'Alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar